7 Legenda yang Menyelimuti Jutsu Uchiha Sasuke


7. Pedang Kusanagi 



Pedang Kusanagi yang di miliki Sasuke merupakan pedang pemberian Orochimaru setelah Sasuke menjadi muridnya, kelebihan pedang ini ialah kemampuan mengalirkan Chidori menuju pedang sehingga meningkatkan dampak dari serangan yang jika mengenai musuh akan terasa seperti tersambar petir.

Asal Inspirasi Pedang Kusanagi


Pedang Kusanagi merupakan sebuah pedang nyata yang di selimuti dengan banyak legenda. Pedang ini termasuk pedang yang di keramatkan dan merupakan salah satu dari tiga Tanda Kebesaran Kekaisaran Jepang yang di wariskan secara turun temurun kepada kaisar Jepang. Terdiri atas tiga benda yaitu pedang Kusanagi yang melambangkan keberanian, cermin Yata no Kagami yang melambangkan kebijaksanaan, dan permata Yasakani no Magatama yang melambangkan kemurahan hati.

Pedang Kusanagi di anggap merupakan pedang pusaka yang di berikan oleh dewa kepada keturunannya. Pedang ini merupakan benda yang sangat spesial karena melambangkan kedewaan kaisar dan hanya di tunjukan kepada kaisar Jepang dan pendeta khusus saat penobatan kaisar. Sehingga sejatinya tidak ada dokumentasinya resmi untuk umum. Menurut legenda pedang ini di temukan di dalam tubuh Yamata no Orochi yaitu ular berkepala delapan setelah di kalahkan oleh Susanoo sang dewa laut dan badai yang kemudian memberikan kepada adiknya Amaterasu sang dewi matahari.

6. Chidori / Raikiri


Chidori diciptakan dengan menyalurkan chakra petir menuju ke tangan dan sesuai dengan namanya suara yang dihasilkan oleh listrik yang bergemerecak terdengar seperti seribu burung. Serangan ini dilakukan dengan berlari secara langsung menuju ke arah sasaran. Karena dilakukan dengan berlari biasanya mudah bagi musuh untuk memprediksi serangan dan mengelak, dikarenakan serangan ini membutuhkan pengisian energi yang langsung diarahkan menuju musuh. Tetapi dengan menggunakan Sharingan, pengguna Chidori dapat menemukan celah dalam pertahanan musuh, sehingga mengurangi sisi kelemahan dari serangan ini.

Asal Inspirasi Chidori

Tachibana Dōsetsu merupakan inspirasi dari kekuatan Chidori yang di miliki oleh Sasuke. Ia adalah seorang samurai yang hidup di abad ke-15 di periode Sengoku dan mengabdi pada klan Ōtomo. Menurut kisah, samurai yang bernama asli Betsugi Akitsura ini telah melalui 37 pertempuran dengan separuh badannya lumpuh. Ia memiliki sebilah pedang dengan nama Chidori (ribuan burung) yang di gunakan di kala bertempur.

Pada suatu saat Tachibana Dōsetsu sedang berteduh di bawah pohon ketika hujan sedang turun. Dan tiba-tiba sebuah kilat menyambar, tetapi dengan sigap ia menebas Dewa petir yang ada di dalam kilat tersebut. Sejak kejadian itu ia mengubah nama pedangnya dari Chidori menjadi Raikiri yang bermakna sang penebas petir.

5. Amaterasu 


Dikatakan bahwa api yang terpanas ialah api yang berwarna hitam. Begitu juga dengan kekuatan Amaterasu yang dimiliki oleh Sasuke ini mampu mengeluarkan api hitam dan merupakan teknik api tertinggi dengan menggunakan Mangekyo Sharingan . Api hitam Amaterasu merupakan salah satu jurus terkuat yang dapat membakar apapun tanpa sisa dan tidak dapat di padamkan kecuali oleh pengguna Mangekyo Sharingan. Pengguna jurus ini antara lain Itachi Uchiha, Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha. Sebelum meninggal, Utachi memberikan kekuatan ini dan jurus membangkitkan Susanoo pada Sasuke dengan mengusap dahinya sama seperti saat Sasuke masih kecil.

Asal Inspirasi Amaterasu

Amaterasu merupakan figur dewa dalam kepercayaan Jepang yang merupakan dewi matahari beserta jagad raya seisinya. Ia merupakan sosok dewi terpenting di dalam agama Shinto. Bahkan di percaya bahwa kaisar Jepang merupakan keturunan dari dewi Amaterasu. Sosok dewi ini memiliki saudara lelaki yaitu Susanoo yang merupakan dewa laut dan badai serta Tsukuyomi sang dewa bulan.

4. Susanoo


Susanoo merupakan salah satu jurus yang terkuat, dan hanya dapat dikeluarkan oleh pengguna Mangekyo Sharingan. Salah satu dari tiga jurus dahsyat Mangekyo Sharingan yaitu Amaterasu, Susanoo dan Tsukuyomi. Saat jurus ini diaktifkan maka akan muncul sosok raksasa yang dapat melindungi pemiliknya serta dapat melakukan serangan terhadap musuh. Meskipun dapat melindungi sang pengguna dengan kemampuan yang luar biasa dan meningkatkan kemampuan bertarung, pengaktifan jurus ini membutuhkan chakra yang besar dan menguras tenaga. Di samping itu Susanoo hanya bisa di aktifkan jika telah memiliki dua kekuatan Mangekyo Sharingan lainnya di kedua belah mata.

Asal Inspirasi Susanoo

Sang figur dewa dalam mitologi Shinto ini di kenal sebagai salah satu dari “tiga anak terpenting ” di samping Amaterasu dan Tsukoyomi yang ketiganya terlahir dari Izanagi. Menurut legenda Susanoo yang terkenal bengal ini pernah bertaruh dengan adiknya Amaterasu saat mengucapkan perpisahan pada saudarinya di surga, bahwa ia bisa menciptakan 5 dewa maka ia harus memaafkannya. Ia di usir karena melalaikan tugasnya menjaga lautan dan berkunjung ke ibunya di neraka. Susanoo juga terkenal karena mengalahkan Yamata no Orochi yaitu ular berkepala delapan.

3. Tsukuyomi



Tsukuyomi merupakan salah satu jurus ilusi yang terkuat, dan merupakan salah satu dari tiga jurus terampuh Mangekyou Sharingan. Untuk mengaktifkan jurus ini dibutuhkan kontak mata dengan musuh yang akan menjadi target serangan. Saat telah masuk ke dalam perangkap, maka musuh dapat di kendalikan secara penuh. Dampak dari serangan ini sangatlah fenomenal. Bagaimana tidak, musuh yang telah terkena jurus ini akan terperangkap dalam dunia ilusi genjutsu dengan distorsi waktu sehingga ia akan merasakan siksaan dan tekanan psikologis yang terasa sangatlah lama, meskipun pada kenyataanya hanya berlangsung sebentar saja.

Asal Inspirasi Tsukuyomi

Dewa Tsukuyomi sang dewa bulan atau biasa di kenal dengan sang penguasa waktu dalam mitologi Shinto ini di percaya lahir dari mata kanan Izanagi setelah melakukan pembersihan sepulang dari neraka. Karakternya dikenal bengal menyerupai Susanoo. Karena sebuah kejadian dan Amaterasu merasa marah kepada Tsukuyomi maka ia berjanji bahwa tidak akan bertemu kembai dengan Tsukuyomi. Maka dari itu matahari dan bulan selalu tidak dapat bertemu di saat bersamaan.

2. Enton: Kagutsuchi


Jurus yang satu ini mampu memanipulasi api hitam Amaterasu hingga menjadi berbagai bentuk yang di gunakan untuk menyerang maupun bertahan. Efek teknik ini juga tidak mai-main karena dapat menembus tubuh lawan saat terkena jurus ini. Juga bisa di kombinasikan dengan Susanoo untuk di gunakan sebagai senjatannya.

Asal Inspirasi Kagutsuchi

Kagutsuchi adalah anak dari Izanagi yang pada proses melahirkan membakar ibunya Izanami hingga meninggal. Dengan perasaan duka yang mendalam karena kehilangan istrinya, Izanagi memenggal Kagutsuchi dan membaginya hingga menjadi delapan bagian dengan pedangnya. Dan kemudian delapan bagian itu menjadi gunung berapi. Serta darah yang menetes melalui pedang Izanagi lalu berubah menjadi beberapa sosok dewa.

1. Kirin


Kirin merupakan salah satu jurus hebat Sasuke yang diciptakan dengan Katon: Goryuuka yaitu elemen api yang dapat memanaskan atmosfer terlebih dahulu. Kemudian terciptalah awan hitam yang dapat menghasilkan petir yang luar biasa dahsyat. Setelah petir mulai terbentuk maka selanjutnya dapat dikendalikan dengan Chakra Raiton. Jurus petir berbentuk naga ini merupakan teknik yang di kembangkan dari Chidori dengan menggunakan petir yang berasal dari kekuatan alam.

Asal Inspirasi Kirin

Qilin dalam bahasa Tiongkok atau KIrin dalam bahasa Jepang dan Korea merupakan makhluk yang di anggap membawa ketenangan atau kemakmuran. Qilin sering di deskripsikan sebagai makhluk yang di selumuti api di sekujur tubuhnya, serta di lambangkan dengan kekuatan petir. Makhluk mitology yang sering muncul dalam kisah legenda di kawasan Asia timur ini juga di yakini merupakan pertanda baik. Qilin digambarkan berwujud kepala singa, bertanduk rusa dan bersisik seperti naga serta dipercaya sebagai makhluk suci yang melindungi sebuah negeri dari datangnya bencana.

0 Response to "7 Legenda yang Menyelimuti Jutsu Uchiha Sasuke"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel