10 Shinobi yang Mati Terhormat di Naruto


10. Uzumaki Nagato

Nagato merupakan Leader Akatsuki dan juga sebagai pengendali Six Pain. Sejak kecil ia sudah ditinggalkan kedua orang tuanya karena pada saat itu Perang Ninja antara Desa-desa besar terjadi di desanya yaitu Amegakure. Sehingga kebenciannya terhadap Shinobi terutama Konoha sangat besar sekali. Walaupun pada awalnya ia merupakan tokoh Antagonis tapi pada saat dibalik Insiden penyerangan Konohagakure tokoh ini ternyata memiliki kepribadian baik. Dengan menggunakan Novel Jiraiya sebagai gurunya,Naruto berhasil menyadarkan Nagato sehingga Nagato menebus kesalahannya.Ia menggunakan Jutsu Gedo Rinne Tensei No Jutsu (Jurus mengembalikan nyawa seseorang) sehingga membuat semua penduduk Konoha yang mati ataupun terluka parah bisa kembali sehat lagi dengan satu syarat bayarannya dari Jutsu tersebut yaitu bayaran nyawanya. Nagato mati dengan menitipkan kepercayaan pada Naruto untuk menemukan jawaban yang selama ini tidak ditemukan olehnya dan juga Jiraiya.

9. Yahiko



Yahiko adalah inspirator bagi Nagato. Menjadi pemimpin akatsuki pada masa-masa awal membuat Yahiko cukup dikenal. Hanzo, pemimpin amegakure khawatir terhadap perkembangan akatsuki. Karenanya Hanzo melakukan cara licik untuk membunuh Yahiko. Yahiko ditipu oleh Hanzo. Dengan alasan menjadikan Yahiko sebagai utusan perdamaian, Yahiko,Konan,dan Nagato dikepung oleh pasukan anbu ne dari konoha serta pasukan Hanzo. Hanzo menyandera Konan. Agar Konan selamat, Hanzo menyuruh Nagato untuk membunuh Yahiko. Yahiko mengambil keputusan yang tidak terduga. Ia berlari ke arah Nagato dan menghujamkan kunai yang dipegang Nagato ke tubuhnya sendiri. Akhirnya Yahiko mati dengan senyuman di wajahnya, menitipkan Konan dan harapannya tentang kedamaian terhadap Nagato.

8. Asuma Sarutobi 


Asuma adalah Jounin Konoha yang memiliki jenis chakra angin. Ia merupakan guru dari Team 10 Inoshikacho (Ino,Shikamaru,Choji) dan merupakan anak dari Hokage 3 Hiruzen Sarutobi. Kematiannya terjadi pada saat insiden mengejar Akatsuki yaitu Hidan dan Kakuzu, pada saat itu Asuma menjadi incaran Akatsuki. Ia melawan Hidan dengan sekuat tenaga dimana Asuma sendiri belum mengerti tentang Kekuatan Hidan sebenarnya. Meskipun berhasil membuat Hidan kewalahan namun tetap saja kekuatan kutukan Hidan mengalahkan Asuma. Asuma pun terbunuh dengan mengenaskan, diakhir nafasnya Asuma memberikan pesan kepada Shikamaru.

7. Hoshigake Kisame


Kisame adalah anggota Akatsuki yang berpatner dengan Uchiha Itachi. Sebagai seorang Ninja pengkhianat Kirigakure, Kisame merupakan Ninja yang melakukan apa saja untuk misi. Di flashback kehidupannya masa lalu, Kisame membunuh semua teman-temannya agar informasi tidak bocor kepada musuh. Bahkan pada saat ditangkap Guy dan kelompoknya di pulau kura-kura. Kisame melakukan hal yang sama. Kisame yang sudah tidak dapat melawan lagi menggigit lidahnya sendiri agar tidak bisa dibaca pikirannya oleh Aoba. Kemudian, kisame memanggil hiu air dan membiarkan tubuhnya dimakan oleh hiu tersebut. Sungguh shinobi yang setia pada misi. Guy pun memujinya sebagai shinobi sejati.

6. Raikage 3


Raikage 3 adalah seorang Kage dari Kumogakure. Ia dikenal sebagai Raikage terkuat dari diantara para raikage lainnya. Raikage 3 memiliki pertahanan serta serangan kuat. Dimana pertahanan kuatnya jubah chakra yang menyelimuti tubuhnya dan serangan terkuatnya 3 Tekukan Jari dari Neraka yang memungkinkan dirinya bisa menembus pertahanan apapun. Di perang Shinobi ia menghadapi ratusan bahkan ribuan ninja dari desa lain seorang diri. Hal itu dilakukan karena pada saat itu desanya kalah jumlah pasukan. Selama 3 hari Raikage 3 menghadapi ribuan Shinobi dari desa lain. Akhirnya ia pun, meninggal sebagai seorang Raikage yang melindungi rekan-rekannya. Ia membuktikan kepantasannya sebagai seorang Raikage untuk melindungi desanya.

5. Danzo Shimura


Danzo Shimura merupakan rekan tim Hokage 3 Hiruzen Sarutobi dan gurunya Hokage 2 Tobirama Senju. Pasti nakama-nakama sekalian ketika mendengar nama ini berpikir ia merupakan Ninja “Pengkhianat”, namun tidak semua itu benar. Walaupun jalan yang ia pilih jalan hitam namun, rasa cintanya terhadap Desanya Konoha sangat besar. Bahkan ia rela melakukan apapun demi desanya walaupun cara yang ia lakukan tidak sejalan dengan pemikiran petinggi-petinggi Konoha. Sebelum perang dunia keempat Danzo bertarung dengan Sasuke. Diakhir pertarungannya, Danzo sadar ia akan kalah nantinya dan Tobi menginginkan Mata kanannya Shisui yang ada padanya. Karenanya, demi melindungi Konoha dari ulah Tobi, Ia membuat segel terbalik di tubuhnya sendiri dengan tujuan membunuh Tobi yang ada di dekatnya. Namun sayang, Tobi dan Sasuke berhasil melarikan diri. Tubuh Danzo hilang bersamaan dengan hancurnya area tersebut. Meskipun Danzo dibenci oleh sebagian Shinobi Konoha, tapi di akhir hayatnya ia telah membuktikan bahwa ia rela berkorban nyawa demi desa tercinta.

4. Hiruzen Sarutobi 


Hiruzen Sarutobi atau dikenal dengan Hokage 3. Ia merupakan guru dari 3 Legenda Sannin Konoha yaitu Jiraiya, Orochimaru, Tsunade. Ia merupakan Shinobi yang memiki pemikiran perdamaian dunia. Kemampuannya sudah jangan diragukan lagi pada saat Konoha diserang Orochimaru dan pada saat itu Orochimaru menggunakan Edo Tensei untuk menghidupkan Hokage 1 & 2. Hiruzen berhasil bertahan dengan mereka dan bahkan ia sadar bahwasannya Edo Tensei tidak bisa dikalahkan. Oleh karena itu ia menggunakan Jutsu terlarang, Shiki Fuujin untuk menyegel Hokage 1 & 2 dan bahkan ia juga melakukan jutsu tersebut kepada Orochimaru namun gagal karena pada saat ia ditikam dari belakang dengan pedang kusanagi milik Orochimaru. Alhasil, ia hanya bisa menyegel 2 tangan Orochimaru dan ia mati dengan terhormat melindungi desanya sebagai seorang Hokage.

3. Jiraiya


Jiraiya merupakan legenda Sannin Konoha. Jiraiya adalah murid dari Hiruzen (Hokage 3) dan guru dari Minato, Naruto, Nagato, Yahiko, Konan. Sebagai seorang Sannin Jiraiya juga memiliki pemikiran mesum. Namun, sebenarnya ia merupakan Ninja Sejati yang melakukan apa saja untuk desa. Bahkan ia sering keluar desa untuk melakukan misi-misi mencari informasi untuk desanya. Namun pada saat misinya mencari tahu keberadaan lokasi markas Akatsuki. Jiraiya berhasil menemukan markasnya dan bahkan berhasil menyusup markasnya. Namun keberadaan Jiraiya diketahui, dan Jiraiya mendapatkan perlawanan sengit dari Six Path Pain. Jiraiya berhasil mengalahkan 3 Pain, tapi 2 diantaranya dihidupkan kembali. melawan 5 Pain membuat Jiraiya kewalahan. Meski dibantu oleh Fukasaku dan Shima, Jiraiya harus mengakui kehebatan Pain. Jiraiya mengambil resiko untuk berhadapan langsung dengan ke-5 pain yang tersisa. . Hal itu dilakukan untuk memastikan dugaannya tentang sosok Pain yang sebenarnya.

Akhirnya informasi yang ia inginkan berhasil didapatkan, namun nyawanya sudah tak tertolong. Jantung Jiraiya berhenti berdetak. Namun, karena teringat dengan Konoha, ia memaksa tubuhnya untuk bertahan beberapa saat. Ia menuliskan pesan rahasia di punggung Fukasaku yang berisi tentang informasi Pain. Dengan Mata yang kabur dan Jantung yang sudah berhenti berdetak, Jiraiya tidak menyia-nyiakan informasi yang susah-susah didapat. Akhirnya informasi tersebut sampai di Konoha dan Jiraiya mati dengan tenang meninggalkan hal-hal yang masih ingin dilakukannya. Ia mati secara terhormat sebagai seorang Shinobi sejati.

2. Kushina Uzumaki dan Minato Namikaze


Kushina dan Minato adalah suami-istri yang luar biasa. Mereka adalah orang tua dari Naruto Uzumaki. Saat yang seharusnya menjadi momen paling membahagiakan ternyata malah berubah menjadi mimpi buruk setelah kemunculan Pria Bertopeng. Pria bertopeng menyandera Naruto yang masih bayi beberapa saat setelah dilahirkan. Minato berhasil menyelamatkan Naruto, akkan tetapi pria bertopeng tersebut (Tobi) mengeluarkan Kyubi dari tubuh Kushina. Minato menyelamatkan Kushina dan melawan Tobi. Demi menyelamatkan desa, Minato ingin menyegel Kyubi ke tubuh Naruto. Kushina menentangnya, tapi kedua sepakat setelah Minato mengatakan alasannya. Namun rencana tidak berjalan mulus. Kyubi berniat membunuh Naruto sebelum dirinya disegel. Demi melindungi anaknya, Minato dan Kushina menahan serangan Kyubi dengan tubuh mereka. Naruto selamat, tapi kedua orang tuanya menghembuskan nyawa terakhirnya. Sebelum ia meninggal, Minato berhasil menyegel Kyubi ke tubuh Naruto.

1. Uchiha Itachi


Itachi adalah pahlawan di balik layar. Semua orang di konoha mengenalnya sebagai penghianat, pembunuh Clannya sendiri. Namun sebenarnya Itachi sangat mencintai Konoha. Itachi sangat trauma dengan perang, karena sejak kecil ia sudah menyaksikan banyak perang yang merenggut banyak nyawa. Demi melindungi Konoha dari Perang saudara, Itachi menerima perintah dari tetua konoha untuk membasmi Clan Uchiha. Hal itu karena Clan Uchiha berniat untuk melakukan Kudeta atas Konoha. Ia rela membuang perasaannya demi melindungi Konoha. Meskipun rasa cintanya pada Konoha sangat besar, Ia tetap tidak bisa membunuh adik yang sangat ia cintai. Rasa cintanya pada Sasuke lebih besar daripada rasa cintanya pada desa. Oleh karena itu, Itachi memohon kepada hokage ke 3 agar menjaga Sasuke. Itachi pun meninggalkan desa sebagai nukenin. Sasuke sangat membenci Itachi atas peristiwa itu dan berniat membunuhnya. Sasuke pun berhasil melakukannya. Tapi akhirnya sasuke tahu tentang rahasia Itachi dan ingin membalas dendam dengan menghancurkan konoha. Di Perang Dunia Shinobi 4, Edo Tensei Itachi menjelaskan keinginannya pada sasuke untuk menjadikan sasuke pahlawan karena telah membunuhnya, serta untuk mengembalikan nama Clan Uchiha. Namun sasuke tidak perduli, ia tetap dendam pada Konoha. Itachi akhirnya menyerahkan urusan Sasuke pada Naruto. Itachi mati sangat terhormat, karena rela membuang perasaan dan cintanya pada Clan serta orang tuanya demi melindungi desa Konoha.

0 Response to "10 Shinobi yang Mati Terhormat di Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel